Beranda

Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Tangerang Selatan tahun 2009 telah menunaikan tugasnya dengan lancar pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-64 yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan di Lapangan Olahraga Cilenggang Serpong ( Halaman Kantor BAPPEDA Kota Tangerang Selatan ). Pada Upacara ini Penjabat Walikota Tangerang Selatan Drs.H.M.Shaleh. M.T bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin jalannya upacara peringatan HUT RI ke – 64. Upacara ini merupakan yang pertama di Kota Tangerang selatan dan dihadiri lebih dari1500 orang dari berbagai unsur Dinas Pemerintahan.
Anggota PASKIBRAKA yang bertugas pada upacara ini merupakan unsur pelajar yang sebelumnya telah mengikuti tahap seleksi ketat, Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) sampai pengasramaan (Karantina) yang jumlahnya seluruhnya 56 Orang dari berbagai sekolah Negeri / Swasta yang ada di wilayah Tangerang Selatan, diantaranya 1 Orang (Putra) terpilih mewakili Provinsi Banten untuk bertugas di Istana Negara, 2 Orang Putri dan 3 Orang Putri bertugas di Provinsi Banten (Serang). Hal ini merupakan kebanggan tersendiri untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan karena diawal berdirinya kota mandiri ini sudah dapat memberikan prestasi yang sangat gemilang melalui pemuda – pemuda (Pelajar) ini.

Dalam pelaksanaan tugas mulia ini Tim Paskibraka Kota Tangerang Selatan dibagi menjadi 2 kelompok yaitu ” Bima & Sakti ” yang masing – masing tugasnya pun berbeda tetapi tanggung jawabnya sama besar. Kelompok / regu yang bertugas di pagi hari sebagai pengibar bendera adalah Tim ” Bima “yang berjumlah 25 Orang terbagi dalam pasukan 17 dan pasukan 8, dan diiringi oleh Pasukan TNI-AD dari Batalyon Arhanudri I Kostrad Serpong yang bertindak sebagai pasukan 45, pada kelompok / regu ini yang bertindak sebagai Komandan Pasukan yaitu Muhamad Zulfikli dari SMAN 7 Kota Tangerang Selatan dan yang bertugas sebagai pembawa Bendera Duplikat Pusaka yaitu Desty Fauziah siswi SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Begitu juga untuk tim ” Sakti” Paskibraka Kota Tangerang selatan yang bertugas pada upacara Penurunan Bendera / Gelar Senja berjumlah 25 Orang terbagi dalam pasukan 17 dan pasukan 8 serta pasukan 45 yang bertugas sebagai pengawal dari TNI-AD Batalyon Arhanudri I Kostrad Serpong, Muhamad F. Azis Siswa SMAN 3 Kota Tangerang Selatan berkesempatan menjadi Komandan pasukan dan Khalisa Nur Fajria Siswi SMAN 8 Kota Tangerang Selatan sebagai pembawa Bendera Duplikat Pusaka.

2 Tanggapan to “Beranda”

  1. mala Says:

    mba/abang….
    emang yy latgab d undur ya ?
    jadi minggu depan ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: